Total Tayangan Halaman

Kamis, 06 Oktober 2011

Waktu (Bagiku)


aku terdiam menyadari arti dari waktu ,
diam dan berpikir tentang adanya waktu ,
hingga tintaku bergerak melaju menulis tentang waktu ..

waktu , yang terkadang setiap insan melupakan 'keberadaanya' ,
waktu , yang mengendalikan manusia ..
waktu , yang melahirkan sebuah kenangan ..
waktu , yang merekam sebuah ingatan ..

bagi seorang yang menjalin sebuah hubungan jarak jauh , seperti halnya diriku terkadang berpikir bahwa 'waktu selalu berkhianat pada jarak' ,karena waktu tak bisa mempertemukanku dengan kekasih yang ku cinta ..

bagi seorang yang dilanda penyesalan , pasti selalu berkata "jika aku bisa memutar waktu , aku pasti tidak melakukan kesalahan itu" ...

ibaratnya kita diperbudak oleh waktu ,menurutku ..

menurut buku yang aku baca , ada dua pandangan tentang waktu ..
yang pertama , hidup dan waktu seperti sebuah alir sungai ..
yang kedua , waktu adalah sebuah daur melingkar ..

hampir satu jam aku memaknai dua pandangan tersebut ..

yang pertama , hidup dan waktu seperti sebuah alir sungai ..
menurutku , kita hidup pasti mengalami sebuah kejadian disetiap waktunya ..
alir sungai mengalir pada satu arah , jika kita tenggelam dalam alir sungai pasti akan terbawa arus pada satu arah ,begitu juga dengan hidup dan waktu , kita tidak akan pernah bisa mengalami 2x kejadian dalam waktu yang sama ..

yang kedua , waktu adalah sebuah daur melingkar ..

sama halnya dengan siklus krebs dalam transpor elektron dalm tumbuhan yang terus-terusan berulang namun menghasilkan hasil yang berbeda tiap harinya ,
begitu juga waktu , kita akan mengalami hari dan jam yang sama namun dengan kejadian-kejadian yang berbeda ..


waktu ,
aku masih memikirkan kehadiranmu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar