Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Juni 2011

Sosok yang aku kagumi

Sosok yang aku kagumi ,

sesosok laki-laki paruh baya ..
sesosok laki-laki yang jenius dan cerdas ,
sesosok laki-laki yang bertanggungjawab dan bijaksana ,
sesosok laki-laki yang berpengaruh besar dalam mendidik ku ,

Sosok yang aku kagumi ,

di setiap tutur katanya mengandung sebuah makna yang tak mudah di pahami ,
mengalir deras keringat kasih sayang di sekujur tubuhnya ,
sorotan mata nya meneduhkan jiwa sang anak yang dahaga belaian ,

Sosok yang aku kagumi ,

lahir dari keluarga pedagang yang cukup kaya dan terpandang di kampungnya ,
anak ke 6 dari 9 bersaudara ,yang kurang merasakan kasih sayang dari ayahnya ,
paling mandiri diantara sodaranya ,
hanya merasakan pendidikan sampai tingkat ST (bukan sarjana teknik) tapi sekolah teknik setara dengan SMP ,
berbekal dari ilmu yang didapat dari bangku sekolah ,beliau mendapatkan pengalaman yang tidak pernah didapat oleh anak seumurannya waktu itu ,
memulai dengan aroma mesin konveksi ,beliau merintis usahanya ...
dengan memakai logika dan ilmu sabar ,beliau mengubah setiap mesin konveksi yang rusak menjadi sebuah mesin yang layak pakai ..
usahanya semakin besar kala itu ,hingga beliau mampu menyekolahkan adik-adiknya hingga sarjana ..

Sosok yang aku kagumi ,

bakat alaminya kini tak dituruni oleh putra-putrinya ,
padahal harapan besar beliau adalah kelak anaknya ada yang meneruskan usahanya itu,
hanya waktu yang bisa menjawab ,apakah diantara ketiga anaknya nanti ada yang mampu sepertinya atau tidak ..

Sosok yang aku kagumi ,

selalu mengajarkanku untuk berbuat baik dan menjadi orang baik ,
selalu mengajarkaku untuk tidak mencari harta di dunia ini ,
selalu mengajarkanku untuk ikhlas dan sabar ,
selalu mengajarkanku untuk tak lelah mencari ilmu ,entah itu ilmu pengetahuan ataupun ilmu kehidupan ,

Sosok yang aku kagumi ,

yang paling selalu aku ingat dari beliau :
"pada dasarnya semua orang itu mempunyai hati yang baik ,yang membuat mereka menjadi jahat adalah pikirannya ,karena manusia di pengaruhi oleh pikirannya ,untuk itu jika da yang menyakitimu maka maafkanlah".
"jangan kuliah untuk bekerja ,aku menyekolahkanmu untuk mencari ilmu ,dan bukan untuk kelak akan jadi apa dirimu".
"carilah ilmu sampai kamu meninggalkan dunia ini".
"janganlah menjadi anak manja ,karena manusia di dunia ini adalah seorang pemimpin".


Sosok yang aku kagumi ,
adalah Ayahku ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar