Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Juni 2011

Gag tak kasih judul (part I)

suasana malam itu ,sungguh terasa berbeda dari malam-malam sebelumnya ..
rintik hujan dengan semilir angin lembut mengiringi kekahawatirkan ku kala malam itu ,
bak seorang pelajar yang menanti pengumuman kelulusan ,jantungku berdegup kencang tidak beraturan ,
hingga membuat siklus peredaran darah aorta menuju vena berhenti sejenak di umbun-umbun otak ku ,
......tiba-tiba dering potongan lagu not with me terdengar ,
yupz ,sms diterima !
" maaf bee ,aku ini masih di jepara ,
dan ini terjebak hujan ,
anak-anak tidak berani nerjang ,
nanti kalo jam 9 aku sudah sampai semarang ,aku langsung ke kosmu" ...
begitulah bunyi sms darinya ,
hmmmm (gumamku sambil membalas sms itu) ,
" iya ,gag pa-pa bee ,
kalo kemalaman gag usah ke kos ku ,kamu hati-hati yaaa " ..

bisikku dalam hati ,"sejujurnya aku begitu kecewa atas sikapmu ,kamu tidak menghargaiku sebagai kekasihmu ,seminggu tidak kau perhatikan pun aku menerimanya ,tapi aku tidak suka jika tidak kau anggap ada ,karena aku selalu menganggapmu ada " ....
...teng teng teng ,alarm hp ku menunjukan pukul sepuluh tepat ,dia tak kunjung menghubungiku ..
tiba-tiba terlintas dalam benakkuu ,untuk menghubungi 'tanti' ,
tanti ,seorang gadis yang mencintai kekasihku (tony) ..

...tuut tuuuut tuuut ,
'assalammualaikum tanti ,sapaku "
'waalaikum salam pit ,ada apa ?' ,balasnya .
'ehmm ,bolehkah aku bertanya tan ? tapi sebelume maaf yaa ,
apakah kamu masih mencintai tony ?" ,tanyaku secara blak-blakan ..
'sejujurnya masih pit ,tapi aku coba buat membuang rasa itu' ,dan tony lebih memilihmu daripada aku ,dan jika tony juga mencintaiku pasti dia tidak akan memilihmu ,karena dia tahu tentang rasaku ini ,maafkan aku pit ?' ,jawab tanti dengan suara lirih ..
jawabku langsung ,'gag usah minta maaf tanti ,dalam cinta itu tidak ada yang salah ,karena rasa itu muncul dengan sendirinya ,jadi jangan mempersalahkan dirimu sendiri yaaa .."
"iya pit ,tapi aku gag enak ma kamu " ,ungkap tanti ..
"ah gag pa-pa tanti ,nyantai sja denganku ,aku yang harusnya minta maaf ,
maafkan aku ya tanti ,assalammualaikum " ,balasku sambil menahan nangis ..
balas tanti ,'maafkan aku ya pit ,waalaikumsalam' ..
.....klik ..

air mataku tak bisa tertahan lagi ,
jatuh bercucuran ,"Tuhan ,aku sudah menjadi orang jahat ,adanya aku disamping tony hanya membuat di sekelilingnya merasakan sakit atas kebahagiaan yang aku rasakan ,Tuhan ,jika tony jodohku maka dekatkanlah kami ,jika dia bukan ENGKAU takdirkan menjadi jodohku ,maka jauhkanlah kami dan buatlah hatiku ikhlas menerimanya ..." ,pintaku pada Tuhan malam itu ..


keesokan harinya ,
seperti biasanya ,dia tidak menghubungiku ..
mungkin dia kecapekan ,pikirku (ya sudahlah ,tak apa) ..

aku kira kesabaranku tak kan habis menghadapi sikapnya akhir-akhir ini ,
tapi ,aku hanyalah manusia biasa ,
kesabaranku berhenti ketika menyadari sebuah kenyataan bahwa tanti masih mempunyai rasa dengan tony (kekasihku) ,
kecemburuanku terhadap tanti mungkin sudah diambang batasnya ,
hingga sampai malamnya ,
"jika kamu ada waktu ,
lunagkanlah untuk berkunjung ke kosku ,
karena aku ingin berbicara penting" ,sms ku padanya ..

.....i can see you ,if you are not with me ,klik ,"mau ngomong pa yaaangg ,bisa dibahas lewat sms ja gag ?" ,balasnya

...." gag ,ini tentang kita ,ada yang ingin aku tanyakan padamu " ,balas singkatku ..

..."tanya tentang pa ,bahas lewat sms saja yaa ", pintanya ..

...."apakah kamu mencintai tanti ?" ,jawabku dengan to the point ..

..."iyaaa.." ,balasnya singkat .

..."ya sudah ..." ,sms singkat balasku ..

..."tapi ,aku juga mencintaimu ,dan aku tidak ingin kehilanganmu" ,balasnya lagi.

..."jika kamu masih menginginkan hubungan ini ,datanglah ke kosku jam berapa pun akan ku tunggu " ,tegasku padanya ..

mulailah ku ketik sms untuk ku kirim ke tanti ,rasanya begitu berat ketika harus mengetik sms ini :
..."tanti ,tony mencintaimu ,sekarang dia milikmu ,jagalah dia untukku ya tan .."
mungkin saat itu ,aku orang paling munafik sedunia ,berpura-pura tegar dan kuat menerima kenyataan pahit itu ..

...life was never be so easy as it seems ... ,
"call ,Tanti" ..

..."halo tan ,ada apa ?" ,sapaku dengan menahan tangis ..
.."pit ,kamu serius dengan ucapanmu tadi " ,balas lirih tanti ..
..."iya tanti ,aku serius ,dia bilang mencintaimu ,
jika kamu tidak percaya ,tanya saja padanya ", jawabku dengan nada tinggi ..
..."maaf ya pit " ,balasnya dengan suara merendah ..
..."tak pa-pa tan ,jaga dia yaa buatku ,OK " ,ucapan sok kuat dariku sambil menutup telpon ...(klik) !

beberapa jam kemudian ,satu pesan diterima :
"aku sudah di depan kosmu ,keluarlah ,gerbang sudah di tutup" ,sms dari tony ..

kemudian aku menghampirinya ,kami memutuskan untuk berbincang-bincang di daerah gombel ..
suasana malam itu sungguh buruk ,merasakan dunia hampir kiamat ...
apa yang terjadi malam itu ?


.....bersambung .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar