Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Juni 2011

Gag tak kasih judul (part II)

.....
gombel ,sebagai tempat yang kami pilih utuk menyelesaikan semuanya ,
panoramanya yang indah ,gemerlap lampu rumah penduduk yang menghiasi gelapnya kota semarang terlihat jelas pada ketinggian puncak gombel ,
....

..."udah maem yangg ?" ,ucapan pembuka dariku mengawali percakapan malam itu ..

..."belum ,oiya katanya kamu mau ngomong ,mau ngomong apa ?" ,jawab tony dengan pertanyaan itu ..

..."ehmm ,apakah kamu mencintai tanti ?" ,tanyaku ..

...(dengan menggelengkan kepalanya) ,iya ..
dan selama aku denganmu pun aku masih punya rasa itu ,bahkan dulu kita pernah berjanji suatu saat kita akan bersama" ,jawabnya lirih ..

...(beuh ,bagaikan tersambar kilat mendengarkan kalimat itu) ,"oh gitu" ,terus apa maumu ?" ,jawab singkatku

..."setelah ku pikir-pikir ,mending kita putus ja ,
janganlah kamu berpikir ini semua karena tanti ,
apakah kamu tahu apa yang aku rasakan selama pacaran denganmu ?"

..."enggak!" ,bentakku ..

....balasnya ,"aku ingin bercerita ,sebenarnya kebanyakan dari anggota himpunanku tidak menyukai aku berpacaran denganmu ,apalagi sahabat-sahabatku ,mereka tidak menyukaimu gara-gara cemburu dengan tanti ,kemudian aku mulai merasakan sifat aslimu yang sebenarnya ".

...(beuh ,tersambar kilat untuk yang kedua kalinya) ,"salahku apa pada mereka semuanya ,kenal mereka saja tidak ,kenapa mereka menghakimiku tanpa mnegetshui siapa aku sebenarnya ,terus apa aku salah cemburu dengan seseorang yang mencintai pacarku ? ,kalo kamu bilang aku berubah ,berubah dalam hal apa? dari dulu sampai sekarang aku memang seperti ini .." ,belaku padanya

...jawabnya dengan nada enak ,"aku ya gag tau kenapa mereka seperti itu ,yang jelas dalam hal ini aku merasa terpojokkan ,mereka anak buahku dan mereka bekerja untukku " ..

(batinku ,"Tuhan ,mimpi apa aku semalam hingga orang yang aku sayangi berubah menjadi orang yang kejam seperti sekarang") ..

..." ya sudahlah ,kalo begitu ,aku tidak bisa membela diri lagi ,sekarang aku ikuti maumu saja " ,ucapku lirih bercampur emosi ..

...."yakin kamu mau putus denganku ,kamu tak ingin mempertahankanku ?" ,ucapan konyolnya terdengar sangat merdu .

... (dengan suara lantang dan tegas) ,aku jawab ,"ENGGAK" !

...."heheheeee ,ya sudah kalo begitu ,tapi mau kah kamu menjadi teman atau sahabatku, karena aku menyayangimu" ,pintanya tanpa dosa ..

..."aku gag butuh temen sepertimu " ,jawaban penuh dengan emosi

...(sambil memegang tanganku) ,"aku mohon carilah pria lain ,aku ingin kamu bahagia ,tapi tidak denganku " .

...(dengan melepaskan tanganku dari genggamannya) ,"bukan urusanmu" .

waktu sudah menunjukkan pukul 12 ,dia mengajakku pulang ...
di sepanjang jalan ,dia terus meminta maaf ..
namun aku hanya diam membisu sambil memeluknya ...

hingga sampai depan gerbang kos ,
"maafkan aku ya ton ,senang mengenalmu" ,ucapku sambil berjabat tangan dengannya ..

itulah malam terakhir, Love Story with my kingg bee ..

memilih untuk melepaskannya ,mungkin adalah jalan yang terbaik buat semuanya ,
cinta itu tidak memaksa ,
dari kisah ini ,aku belajar banyak hal ..
terkadang dari sebuah persahabatan yang sudah terjalin lama tercipta sebuah cinta ,
belajar dari perasaan tanti terhadap tony ,mereka membina persahabatan yang di campuri dengan perasaan cinta antara keduanya ,
entah itu salah atau benar ,yang jelas cinta itu tidak salah ..

mungkin keadaan lah yang harus dipersalahkan ,karena kehadiranku dalam kehidupan mereka membuat banyak hati yang tersakiti ..
ikhlas menerima ini semua ,itu yang aku lakukan untuk melanjutkan hidup ..



~ THE END ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar