Total Tayangan Halaman

Minggu, 05 Juni 2011

Perbedaan

Perbedaan ,
perbedaan di ciptakan karena ada kesamaan ,
perbedaan di takdirkan untuk mencapai sebuah keindahan ,
'perbedaan itu indah' ,ucapan seseorang yang mencintai perbedaan ,
'perbedaan itu petaka' ,ucapan seseorang yang membenci perbedaan ,

lantas bagaimanakah jika seorang saya mengartikan sebuah perbedaan ?
enthalah ..
saya bisa termasuk dalam kategori orang yang mebenci perbedaan ,
mengapa begitu ?
saya benci perbedaan ,
perbedaan membuat saya menjadi seorang pecundang ,
seorang pecundang yang tidak memperjuangkan cinta yang di inginkannya ,
seorang pecundang yang takut mencintai orang yang 'beda' ,
pecundang cinta ,

Muhammad Satriyo ,cinta pertama saya ..
empat tahun saya bersamanya ,
perbedaan cara pandang kedua orang tua kami lah yang berbeda ,
jika ada yang harus di persalahkan adalah saya ,
karena saya pecundang ! Perbedaan itu sebenarnya tidak ada ,jika saya mau berusaha memperjuangkan cinta itu.
hanya sebuah perbedaan 'pendidikan' saja membuat hubungan yang sudah terjalin lama ini putus.
saya memang pecundang ,karena saya terlalu takut menjadi anak durhaka...

Felix Swastika Pandu Dewanata ,
menyebut namanya saja ,sudah terlihat bahwa dia seorang non muslim ..
untuk yang kedua kalinya saya menjadi pecundang ,kali ini pecundang yang takut mencintai ..
jurang perbedaan itu terlalu dalam ,agama !!
mungkin saya bukan seperti mereka yang menghalalkan segala cara untuk menentang takdir Tuhan ,
dalam ajaran agama saya ,tidak di perkenankan untuk menikah dengan yang berbeda agama ,
saya ,pecundang yang taku mencintai !
padahal jelas terlihat ,jika kita saling mempunyai rasa ..
tapi ,saya pecundang !
menghentikan semuanya ,karena saya terlalu takut menjadi umat Tuhan yang durhaka ...


perbedaan akan menjadi indah jika di persatukan ,
tapi saya tidak mempunyai energi yang dahsyat untuk mengubahnya ,
saya juga tidak punya tongkat ibu peri untuk menyihir perbedaan ,

terkadang ,muncul rasa protes pada Tuhan dalam diri saya ,
mengapa perbedaan harus di ciptakan ? bukankah adanya perbedaan membuat seseorang terluka dan membuat diri mereka semakin tidak bersyukur ?
hmmmmm ,saya salah !
saya menyadari beberapa hal ,
Tuhan menciptakan perbedaan itu untuk membuat umatNYA menghargai satu sama lain ,
tapi Tuhan tidak mengijinkan umatNYA mempersatukan perbedaan yang menentang syariat agama ,
Tuhan menciptakan perbedaan untuk membuat umatNYA semakin bersyukur ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar