Total Tayangan Halaman

Senin, 16 Mei 2011

suasana itu

Aku merindukan suasana itu ,

suasana fajar ,
suasana senja ,


lantunan ayat-ayat suci terdengar merdu nan indah ,membuat bulu kuduk ku merinding ,
aura kota santri yang khidmat sungguh terasa sekali ,
sungguh berbeda dari bulan - bulan biasanya ,


tiap bulan itu datang ,perbedaan itu pasti ada ..
beraneka macam makanan serta minuman bisa ku dapat di pinggir alun-alun kota santri itu ,


subhanallah ,
begitu nikmat ketika suara bedhug terdengar ,
di sambung dengan solat sunah tarawih dan witir ,
tilawatil Qur'an di lafal kan hingga satu juz khatam ,
subhanallah ,
aku merindukan suasana itu ,ya Allah ..


dan ketika fajar belum menampakan wujudnya ,
dan ketika lantunan ayat-ayat Allah belum berbunyi "shodhaqollohhuladzim" ,
setiap muslim di sunnahkan untuk sahur ,
sebuah anjuran dr Rasullullah SAW ,
60 menit sebelum suara 'ngung' berbunyi ,makanan pun sudah siap di meja ,
subhanallah ,
aku merindukan suasana itu ya Allah ..


Akankah aku merasakan suasana itu di tahun ini ?
Dua bulan lagi ,suasana itu datang ..
Ijinkan aku nikmati suasana itu dengan keluargaku yg lengkap ,ya Allah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar