Total Tayangan Halaman

Kamis, 16 Juni 2011

2,4 dimetilasetofenon

2,4 dimetilasetofenon ,



suatu senyawa yang dibuat dengan menggunakan prinsip reaksi asilasi friedel craft dan metode refluks & ekstraksi..

ketika alumunium klorida ditambah dengan diklorometana kemudian di refluks dan selanjutnya ditambahkan m-xilena juga asetil klorida hingga terbentuknya senyawa yang berwarna hijau ...

penmbahan asam klorida sebagai penghilang senyawa-senyawa yang bersifat polar serta natrium bikarbonat untuk menghilangkan senyawa-senyawa yang bersifat non polar hingga kemudian di lakukan ekstraksi untuk memisahkan antara senyawa pengotor dengan produk ...

terbentuklah sebuah larutan berwarna orange yang bernama 2,4 dimetilasetofenon ...



2,4 dimetilasetofenon ,




Attention ,please : diharapkan untuk berimajinasi ketika membacanya yaaa :)



sebagai penutup praktikum terakhir bersama dengan kalian :

- Eka Haryanto

- Eko Setyobudi

- Endah Dewi Damayanti

- Finalia Femmy Anwar

- Fitria Lukitasari

- Frederica Thalita R

- Geilang Kurniawan

- David Emeraldo H

- Dewi Permmatasari



hey semua ,boleh gag gue lebay dikit :p



sedihhh jika ingat kalo harus berpisah dengan kalian ,mengapa sedih ?

karena nanti sudah tidak ada yang membuatku tertawa lagi setiap hari kamis :(

kalian adalah bank tawa dan canda ,

kalian adalah bank senyum dan gurau ,

kalian adalah bank orang-orang narsis ,

kalian adalah bank orang-orang idiot ,

kalian adalah bank orang-orang hebat ...



heh heh heh ,tak kandani ... (hahahahaaaa) <-- (bacanya pake logat si fita yaaa ) banyak yang iri lho pada kita (pede abis dah) :p mungkin kita terlalu eksis kali yaaa, eh bukan dink ! tapi terlalu rame dan gag punya malu (hahahaaaa) , kata si batak (david) ,mereka yang iri itu berarti perhatian sama kita ... hahahaaaaa ,kita di perhatikan kawan ...! senang dah diperhatikan ..... <-- (ngomongnya sambil pake logatnya si ekancut) :p kalian sadar gag kalo kita banyak salah ma asisten dan kelompok tetangga kita ? minta maaf yuuuk ,kawan ... 'maafin kita yaa mbak mas ,kita janji gag akan nakal lagi dah ! suer !' :p ... <--- (ngucapinnya serempak yaa kawan ,biar kompak) .. ehmmm ,apa lagi yaaa yang mau aku tulis .. nulis tentang kalian sudah pernah , ngritik kalian juga udah bosan , apalagi memuji kalian ,beuhh tambah enek (hahahaaa ,pisss :p) eh ,gue belajar gaul dari kalian lhoo , terutama dari para manusia laki-lakinya dengan logatnya masing-masing .. logatnya si batak --> 'terus salah gue ,salah temen-temen gue"

logatnya si cowok --> 'loe ,gue , end' (sebenarnya siii diajarin si batak ,cuma si cowoknya sok ngikut gaul gitu dah)

logatnya si ekancut --> pokoknya setiap ucapanyya diakhiri kata ...'beuh' (sok yes banget dah ni orang)



kalo buat si musuh bebuyutanku (gilang) ,

huft ! gilang ,kenapa sii kamu sensi amat ma gue ...gue punya salah yaa ma lu (hihiiiii ,lebay sitik ahhh) ..

logatmu kuwi lho nak ngomong sing asal nyeletuk ,gawe wong podo ngekek kabeh (hahahaaaa) ..





eh eh eh ,

manusia-manusia perempuannya juga tak kalah hebat (sombong sitik ahh )



oiyaaa ,hari ini si fitrong menangis bahagia lho ,tanya kenapa ? kekasih hatinya lolos sidang ! (ekspresi pura-pura kaget) ..

ucapin selamat bareng-bareng yuuk kawan buat mas ian ,



"selamat ya mas iaaaaaan " (sambil senyum yaa ngucapine) :p

oiya dink ,ucapin terima kasih juga buat mas ian ,kan dia tadi udah potoin kita ..

"terima kasih mas iaaaan " (sambil tersenyum lebih lebar ya kawan) :p



hump! gue sebel hari ini ..

si ekancut poto gue dengan ekspresi yang paling jelek :(

awas ja kalo sampe di tag ke fb gue ..

gag akan pulang dengan selamat dah (hahhaaaa ,gayane sok wani wae) ;p



"jangan di tag ke fb ku ya ekancut cucunya jakie chan ,please" (dengan muka melas gue) ..



heh ,bu komandan ..gue pailing seneng kalo ngerjain lu ,tanya kenapa ? karena pasti kau langsung percaya ucapanku (hahahaaaaa ,ngekek seik ahhh)



final ,jahat ikhhh ..

gara-gara kamu minjemin hp ke ekancut jadi ada wajah orang manis (aku) di hp mu (huhuhuuuu ,tak mewek sedilut yooo) ..



teh dewi ,

just you are so nice ,(heheheee)

cuma kamu ma fitrong doang yang gag nyimpen foto imut gue ,hahahaaa ..

"tararengkyu teteh" (sambil ngakak yang kenceng) :p



talitut ,

senang dah ,muka gue terliat tambah jelek di kamera XLR mu tadi ,hahahaaaaa

(batine talita mesti ngomong ngene ,"nak pancen elek yo elek ,gag usah protes") :p

ojo lali bar ujian goes to jogjakarta yoooo ,nggowo boil mu ,OK !!



ups ,satu lagi yang kelupaan ..

kita harus terima kasih lho ma pak didik ,

kita kan udah numpang tampang di kameranya ,

hahahaaa ,hanya kelompok kita doang nih yang ada di kamera bapaknya (sombonge puuooolll) :p



ucapin yuuuuk ,"makasih pak didik ,udah di foto di kameranya " <--- (sambil senyum yaa ngomongnya ,jangan ketawa) . haduuuuuhh ,gue capek nih ngoceh terussss ... gantian dongg ,kalian yang ngoceh alias ngoment catatan gue (hahhaaaaa ,mekso !) .. huft ! pasti aku sangat merindukan kalian nanti kalo udah tugas riset sendiri-sendiri .. nangis bareng-bareng yuuuukkk , "hiks hiks hiks hiks hiks hiks hiks .................1000x" ingat pesan seorang fita :

"jangan lupakan masa-masa praktikum bersama ,ya kawan..."

"jangan jadi orang egois ,ya kawan......"

semoga kalian masuk ke lab yang kalian inginkan ...

amiiiiinnnnnn .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar