Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Mei 2011

my notes about me

" Aku Bukan Kamu"

Aku adalah aku .
Aku bukan kamu .
Aku berbeda dengan kamu .
Kamu yang sangat feminin ,terliat cantik dari luar ,memakai higheels ,gaun yang begitu panjang bak seorang 'cinderella' .
Kamu yang tiap minggu ke salon ,
creambath lah ,facial lah ,atau apa itu yang membuat tubuhmu menangis .
Kamu yang takud kepanasan ,
kamu yang takud hitam ..

Heemmm ,
apa itu lah yg harus di lakukan seorang wanita ?
Ribet kalo menurutku ,
percuma kamu cantik dari luar tapi 'busuk' dalamnya !

Aku bukan kamu ,
kamu yg satu jam menghabiskan waktu di depan cermin hanya untuk menghias wajamu .
Kamu yang takud dunia luar ,
kamu yg tak pernah tau arti kehidupan sebenarnya ,
kamu yang selalu berlindung di bawah ketiak mamahmu !
Kamu yang penuh dg ke angkuhan .

Aku adalah aku .
Aku yg sederhana ,
aku yg penuh dg kebebasan ,
aku yg tak seangkuh dirimu .
Inilah hidupku ,
hidup yg bebas laksana burung terlepas dari sangkarnya ,
hidup yg bersosial ,
hidup yg mencintai dunia ni selayaknya aku mencintai diriku sendiri .

Aku adalah aku .
Aku yg berbeda dg teman-temanmu .
Mungkin ,kamu menyebutku bukan seorang wanita ,
hmmm ,wajar !
Karena aku bukan kamu ..
Aku berbeda dari yang laen ..
Iam n0t perfect woman but iam special w0men ..



"Apa Ini"

Mulut ini tak inginkan kata terlontar darinya .
Hati ini tak inginkan rasa itu .
Rasa yg kian detik menggerogoti beningnya sukma ini .
Rasa yg kian menit mencabik-cabik sucinya kalbu ini .
Rasa yg kian waktu membunuh perlahan-lahan nafas ini .
Rasa yg merusak sistem kerja otak kiri dan tak akan ada rasa lagi di dalam rasa .


Hah !!
Aku bosan !
Bosanku sudah di ujung tanduk ,
bosanku ingin punah ,
bosanku ingin mati !

Apa ?
Apa ?
Apa yg harus aku lakukan ?
Tak ada jawaban !
Bisu ,diam dalam bisu !
Resah ,galau dalam resah !

Apa ?
Apa ?
Apa yang terjadi padaku ?
Tak ada kata yang terdengar ..
Tak ada kalimat yg keluar dari mulut ..

Inikah puncaknya !
Puncak dimana tak ada suka di dalamnya !
Puncak yg hanya ada sedu ,
dan puncak yg hanya ada tangis !

Aku ingin berlari ,
lari ,
lari ,
dan berlari sampai langkah ini tak sanggup lagi !


"Aku benci Obat"

Lagi ,
lagi dan lagi ..
Aku merasakan sakit ini .
Sakit tiada tara .
Sakit ,
sungguh sakit !

Merintihku dalam kesakitan ,
hanya ada tangis kecil dalam jeritan yang tak bisa terlontar ..
Inginku menjerit ,dan bilang 'aku sakit' !
Percuma ,tak ada orang disini !

Pergi ,cepat pergi dari ragaku !
Racunmu benar-benar menyiksaku secara perlahan .
Pergii !

Aku tak mau selamanya tergantung padamu !
Aku tak mauu !
Pergii kamu ke neraka !

Wujudmu ,rasamu ,dan aromamu membuatku muntah !
Huueek !!
Enyahlah kau dari kehidupanku .
Mata ini tak inginkan memandangmu .
Mulut ini tak inginkan merasakanmu .
Hidung ini tak inginkan mencium ar0mamu .
Dan seluruh indera ini tak inginkan kehadiranmu !!

Pergii !
Jangan sulap raga ini agar menyukaimu ..
Pergii !
Jangan dekat-dekat denganku ..


"Duniaku"

Duniaku ,
dunia tanpa musim tempatku tertawa ,tempatku menangis ..
Duniaku ,
dunia tempat pikirku berimajinasi sesuka hati .
Duniaku ,
dunia yang hanya ada aku ,pena ,kertas putih dan dayang-dayang imajinasiku ..

Heemmmm ,
ini semua berawal dari rasa .
Tak akan ada sepi jika ramai selalu ada .
Tak akan ada tangis jika tawa selalu ada .
Tak akan ada kalimat jika tak ada kata .

Pena dan kertas putih ,
temanku di kala rasa itu terasa .
Ku rangkai kata demi kata hingga menjadi sebuah kalimat .
Ku curahkan segala rasa yang bergejolak di batin ini .
Ku uraikan setiap rasa di dalamnya.

Ketika sang pena mulai berlaga di atas kertas putih ,
dayang-dayang imajinasi ikut menari merangkai kalimat ,
kalimat ungkapan rasa ..
Yaa ,mungkin tak seindah syair kahlil gibran ,tak sejujur puisi Rendra ,dan tak serumit sajak chairil anwar .

Inilah duniaku ,
dunia maya ..!


"Eror"

Langit sungguh tak pernah berpihak padaku ,
awan gelap hitam yang angkuh juga ,
mereka sepertinya berkomplot untuk mengusikku !

kenapa kalian seperti itu ?
tidakkah kalian ikut bersedih atas dukaku ?

dengan suara menggema air terjun yang jatuh di goa ,langit menjawab :' Kenapa aku harus bersedih atas dukamu?' tidakkah kau berpikir ini semua jalan Tuhan untukmu '.

Jalan apa ini ? Dua jalan yang aku tersesat di dalamnya ..
Mana yang harus aku pilih ?
jalan mamahku ataukah jalan papahku ?

bak sebuah dentuman halilintar ,sang awan menjawab : 'bukankah kau sudah diberi akal oleh_NYA ,bukankah kau sudah diberi perasaan oleh_NYA ? Lantas apa lagii yang harus kau tanyakan pada kamii !!

aku diam ,
termenung ,tak sepatah kata terlontar ..
aku menangis,
tangisan pengiring dukaku,
tak seorang pun tau ,
terselip sebuah kisah ,kisah yang hanya aku dan Tuhan ku !


"Sembilan belas tahun lebih delapan bulan"

Sembilan belas tahun lebih delapan bulan .
Jumlah yang cukup fantastic ..
Ku merenung ,
berpikir ,
menela'ah ,
mengingat ,
apa saja yang sudah aku dapat selama hidup di dunia ini ?

seperti berjalan di atas eskalator, hanya menginjak .
tak bergerak ,
rotasi bumi hanya sebagai hiasan fatamorgana saja ..
terhempas ,terinjak ...!!
melangkah tak tahu arah dan tujuan ..

merasakan rasanya SD, SMP,SMA hingga sampai sekarang KULIAAHHH ,
mau jadi apa nanti aku ?
akan seperti apa nanti aku ?
kerja dimana aku nanti ?
Aku tak tau mamah papah ?
Kalian selalu ajarkan ku untuk membenci dosa ,
tapi kalian lupa ajarkan ku untuk mencari kerja ,
menenteng-nenteng ijazah dan skripsi harus ku cari sendiri sesuap nasi ,
hah ! seperti itukah diriku satu tahun dari sekarang ?

aku sudah dewasa pah mah ,
kemana lagi aku harus berlari ?
pendidikan ini membuatku terikat ,
pada pembodohan terstruktur ...!
aku ingin hidup mah pah ,
aku ingin bebas seperti burung ...
mengepakan sayap menembus cakrawala ,
terbang melintasi seluruh nusantara ...


"Malas"

Hey ,
malas yg hinggap ,
pergilah kau dari jiwa ini !
Aromamu telah memakan waktuku ..

Hey ,
malas yang memelukku tiap detik di setiap jam ..
Kesombonganmu tak kuasa aku lawan ,
tak ada daya dan tenaga !

Hey ,
malas yang menggerogotiku ..
Jangan ajak aku menari bersamamu ..
Lepaskan magnetmu dari ragaku !

Hey ,
malas yang membuatku terlena ,
jangan seret aku pada jurang kebodohan ..

Sungguh muak aku bersamamu !
Aku tak ingin bertegur sapa denganmu ,lagii !
Sudahi saja hubungan kita !
Enyahlah kau dariku !
Dan jangan ambil WAKTU KU!!


"DIAM"

D
I
A
M

D
I
A
M


D
I
A
M




Diaaaam ..
Diaaaam...
Diaaaam.....
Lebih baik aku diaaam ..
Karena diamku penuh dengan artii ...




"SICK"

perlahan-lahan tubuh ini melemah ,
seperti mobil yang kehabisan bahan bakarnya ,
berdiam diri pada satu titik ,
diam tanpa ada gerakan ...
seperti mayat yang terbujur kaku ,
pucat tak ada pertukaran siklus udara ,

terkadang ,serasa ada bom atom yang mendetakkan jantung ,
bak lari marotan ,begitu cepat disetiap putarannya,
hingga keringat dingin keluar dari kulit epidermisku ,

terkadang ,serasa berada di sauna yang bersuhu 100 derajat ,
membuat serabut-serabut alveoulus membelah berlipat-lipat ,
tak menyisakan ruang kosong dipojok paru-paruku ,

terkadang serasa dibawah air terjun yang menghantam kepalaku,
hingga merusak sel-sel saraf ,
menghancurkan sistem hard disk tanpa tersisa data sedikitpun ,



"Imajinasiku tentang titik ekuivalen"

aku merindukan saat-saat itu ,
ketika lamunan mengusikku ,
membayangkan mu hingga menusuk pikiranku sangat tajam  ,
dan inilah waktuku berimajinasi membebaskan seluruh energi gibs yang tersisa ,

berawal dari tahap inisiasi ,propagasi dan diakhiri dengan terminasi ,
imajinasi ini membawaku sampai pada titik ekuivalen ,
titik dimana kesetimbangan hidup mulai dipertanyakan ,
antara reaktan dan produk apakah setimbang ?
tak semudah membalikan telapak tangan untuk membuat suatu hal berada dalam kesetimbangan ,
begitu juga dengan kesetimbangan dalam menjalin sebuah hubungan ,

ketika memahami seseorang ,membutuhkan temperatur yang besar untuk melakukannya ,
karena dalam memahami seseorang ,sebuah kesabaran berperan penting di dalamnya,
temperatue dengan kesabaran berbanding lurus ,semakin besar temperatur maka semakin besar kesabaran itu ,

ketika mencintai seseorang ,membutuhkan konsentrasi yang cukup karena mencintai seseorang tidak boleh berlebihan namun ketulusan lah yang diperbolehkan,
jika mencintai seseorang dengan berlebihan ,rasa sakit lah yang nanti akan di dapat ,
berbeda dengan ketulusan ,sebuah akhir indah akan menjadi penutup cinta itu ..

ketika menyayangi seseorang ,membutuhkan tekanan yang kecil untuk membuat rasa sayang itu stabil ,
karena rasa sayang berbeda dengan rasa cinta ,
rasa sayang lebih ikhlas daripada rasa cinta yang egois ..

menjalin hubungan dengan seseorang sama hal nya dengan membuat reaksi setimbang ,
membutuhkan perlakuan-perlakuan tertentu untuk mendapatkan kesetimbangannya ..



"Maafkan AKU"

maafkan aku ,kawan !

maafkan aku ,
karna telah memperlihatkan wajah terburukku pada kalian ,

maafkan aku ,
karna telah menunjukkan kerapuhanku pada kalian ,

maafkan aku ,
karna telah menjadi diriku yang hina ,

maafkan aku ,
karna tak seperti fita yang kalian kenal ,

inilah sisi lain dariku ,kawan ..
sisi yang memperlihatkan betapa lemahnya aku ,
hingga kalian harus memperlihatkan wajah seperti itu dihadapku (melas)

inilah sisi paling buruk dariku ,kawan ..
sisi yang memperlihatkan betapa bodohnya seorang fita ,
hingga kalian harus menjatuhkan air mata untukku ,

dan ketika aku bertanya pada kalian ,
"apa yang kalian minta dariku sebagai teman kalian ?"
begitu beraneka ragam jawaban yang keluar dari mulut kalian ,
dari minta traktir ,minta sendal ,minta uang ,minta senyumku ,minta aku menjadi diriku sendiri ,minta aku untuk bahagia ,minta aku untuk tak menangisi dia lagi ,minta aku untuk mengikhlaskannya ,minta aku untuk mencari pacar lagi sampai minta aku kuat dan tegar ..

aku tersenyum ikhlas mendengar itu semua ,kawan !

kalian yang menguatkanku ..
aku bahagia punya kalian !

maaf,
maaf ,
maaf ,
aku membuat cemas kalian ,

maaf ,
maaf ,
maaf ,
aku membuat sedih kalian ,

jangan kasihani aku yaa ,kawan !
aku tak suka dikasihani ,
cukup tersenyum didepanku saja :)
itu membuatku tenang ..
tetaplah menjadi kawanku ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar